web analytics

Tujuan Agama

November 21, 2010
By harryabd

Bismillahirrahmanirrahim,

Allahhummasholli ala Muhamammad wa ali Muhammad

saya akhir2 ini merasa prihatin dan sedih sekali,melihat kejadian2 yang terjadi saat ini,salah satunya tentang teror Bom.

Saya bertanya kepada Allah melalui Al Quran sebetulnya apa tujuan Utama diturunkannya Agama Allah ini melalui NAbi Nya Muhammad dan kitabNYa Al Quran,yang sebagian dari mereka menafsirkannya dengan membuat teror Bom dan mengakibatkan manusia2 yang tidak tahu langsung mati begitu saja tanpa bisa memilih.

Dari semua ayat2 yang ada didalam Al Quran,tujuan diturunkannya Agama Islam ini yang utama adalah mencegah kedholiman,melarang perbuatan yang merusak dimuka bumi dengan alasan apapun,adapun bukti2nya:

1.Al Quran berisi hukum2 terutama mengenai hal2 yang bisa membuat manusia bertentangan apabila tidak diatur oleh al quran.

2.Janganlah engkau merusak dimuka bumi

3.Jika kamu mencintai Allah ikutilah aku(Muhammad) Al Qur?an ayat ,maksudnya supaya manusia tidak seenaknya menafsirkan isi Al Quran

4.Barang siapa yang membunuh seorang manusia ?maka seakan akan membunuh manusia semuanya,barang siapa memelihara seorang manusia maka seolah olah memelihara kehidupan manusia seluruhnya Al Maidah :32

5.Jadilah sebagian kamu umat yang menyerukan kepada kebaikan dan menyuruh dengan dengan arif dan mencegah kerusakan dan kemungkaran

6.berlomba lombalah kearah kebaikan

7.sesungguhnya sholat untuk mencegah kepada kerusakan dan kemungkaran

8. yaitu) orang-orang yang telah diusir dari kampung halaman mereka tanpa alasan yang benar, kecuali karena mereka berkata: “Tuhan kami hanyalah Allah”. (al hajj:39)

9. Dan ( bagi) orang-orang yang apabila mereka diperlakukan dengan zalim mereka membela diri.(asy syura:39)

10. Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka barang siapa mema’afkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim.(asy syura:40)

11. Dan sesungguhnya orang-orang yang membela diri sesudah teraniaya, tidak ada satu dosapun terhadap mereka(asy syura:41)

12. Sesungguhnya dosa itu atas orang-orang yang berbuat zalim kepada manusia dan melampaui batas di muka bumi tanpa hak. Mereka itu mendapat azab yang pedih.(asy Syura:42)

13. Tetapi orang yang bersabar dan mema’afkan, sesungguhnya (perbuatan ) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan.(asy Syura:43)

Sedangkan mengenai tujuan seperti pengenalan tentang Allah,ini ditentang dengan ayat Apabila mereka ditanya siapa yang menciptakan langit dan bumi mereka mengatakan Allah,dan sewaktu mereka terombang ambing dilaut mereka berdoa kepada Allah dengan khusyu

Sedangkan mengenai tujuan Penyembahan kepada Allah secara benar,ini ditentang oleh ayat Al Quran Tidak ada paksaan didalam agama??

Dari alasan2 tersebut diatas maka jelaslah bagi kita bahwa tujuan Utama Agama adalah untuk mencegah kedholiman,dan tujuan pengenalan Allah adalah untuk mencegah kedholiman dan Sholatpun untuk mencegah kedholiman,jadi segala kegiatan apapun dalam agama adalah untuk mencegah kedholiman

Adapun peperangan dibenarkan jika terjadi seperti ayat al hajj:39 dan as syura:39 dan dengan ahlak yang seperti asy syura:40 sampai 43 yang tersebut diatas.

Jadi apabila ada penafsiran tentang Agama Islam ini baik dari Al Quran maupun Hadist yang mengarahkan manusia kepada perbuatan kedholiman seperti teror Bom dan lain2 nya seperti yang terjadi akhir2 ini jelas Salah besar dan Harus ditentang ?tanpa pengecualian,aliran apapun harus ditolak dan ditentang.

Karena yang terjadi akhir2 ini semuanya bersilang pendapat tentang perbuatan terror Bom ini ,ada yang sebagian menentang dan ada sebagian yang setuju,atau tidak setuju tetapi memaklumi dan permisif ,semuanya memakai ayat2 Al Quran dan hadist2 seenaknya sendiri.

Karena Agama Islam ini diturunkan untuk mengatur tingkah laku manusia baik dalam damai maupun perang,kalau perang harus ada pernyataan perang ,sehingga manusia bisa memilih segala resikonya,bukan seperti teror bom yang terjadi saat ini,tahu2 manusia mati tanpa mengerti apa yang tengah terjadi.

Demikianlah ?marilah kita Umat Islam kembali kepada satu pendapat bahwa Agama Islam ini diturunkan Allah yang melibatkan para nabi,para Rosul dan para Imam(dari nabi Adam as sampai Nabi Muhammad saw) untuk mencegah kedholiman tanpa pengecualian.

Karena tanpa kesatuan pendapat ini maka akan membenarkan sebagian umat Islam ini menafsirkan Agama Islam ini menurut hawa nafsunya.

Terima kasih ,Semoga Allah swt mencurahkan Rahmat dan Kemuliannya kepada Umat Islam semuanya.

Salamun alaikum

Abussalam Jakarta 1 Agustus 2009

Leave a Reply

Archives